Cara jualan voucher game online murah tanpa modal / 0 rupiah tapi omzet jutaan

Gaming

Tidak bisa dipungkiri bahwa video game menjadi populer di beberapa tahun terakhir, khususnya di segment Mobile Gaming di Indonesia. Beberapa bisa dengan mudah Anda kenal meskipun Anda bukan seorang gamer. Seperti Mobile Legends, Free Fire, atau yang tiba-tiba melejit belakangan ini, yaitu Call of Duty Mobile.

Lalu kenapa tidak memanfaatkan hype mobile gaming ini sebagai bisnis sampingan Anda?

Tunggu sebentar ...

... kenapa kami mengatakan sebagai bisnis sampingan sedangkan di judul tertulis omzet jutaan?
Bukankah dengan omzet sebesar itu sudah bisa menjadi "bisnis utama"?

Sebenarnya tidak masalah jika Anda membuat voucher game online ini menjadi bisnis utama Anda.

Tapi perlu Anda ingat, di beberapa kesempatan, lebih baik Anda tidak melihat keatas. Maksud kami, jangan terpaku pada patokan seseorang yang sukses.

Misalnya Anda mendengar bahwa pendiri Facebook awalnya Drop Out dari kuliah, lantas Anda juga berencana keluar dari universitas Anda. Jangan seperti ini!
Tidak semua orang bisa mencapai sesuatu dalam waktu singkat.

Sebagian besar mereka berawal dari pedagang kecil dengan hanya omzet ratusan ribu per bulan. Dan penghasilan mereka naik sedikit demi sedikit setiap bulan. Tidak ada pedagang yang bisa 'melejitkan' dagangan mereka secara instan. Kecuali mereka mempunyai modal yang besar pula.

Tentu ini tidak masalah jika Anda mempunyai pekerjaan utama, lalu berjualan voucher game online sebagai sampingan. Tapi jika Anda seorang pengangguran, lalu berencana menjual voucher game online ini sebagai bisnis utama, uang apa yang Anda pakai untuk makan, disaat omzet bisnis Anda masih belum bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari?

Jadi Anda harus mengatur keuangan Anda dengan bijak. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti beberapa tips yang kami berikan untuk jual voucher game online.


Mengenal sistem transaksi tanpa modal


Akan lebih mudah sebenarnya jika Anda menyediakan beberapa ratus ribu sebagai modal awal Anda berjualan. Dengan modal awal ini, keuntungannya Anda bisa menggunakan banyak marketplace untuk berjualan sekaligus mendapatkan pembeli Anda.

Kenapa bisa begitu?

Perlu diingat bahwa semua marketplace besar (bukan online shop milik pribadi), memiliki sistem rekening bersama. Cara kerja sistem ini adalah uang dari pembeli masuk ke saldo Anda, hanya setelah produk diterima pembeli Anda.

Dalam kasus kali ini, selama voucher game belum masuk ke akun pembeli Anda, Anda tidak akan mendapatkan uang apa-apa. Lalu jika tidak ada uang, Anda tidak bisa mengisi voucher ke pelanggan Anda. Jadi akan jauh lebih baik jika Anda mempunyai beberapa ratus ribu untuk modal awal.

Tapi tetap saja Anda bisa bertransaksi tanpa modal sama sekali. Yang Anda perlukan hanyalah kepercayaan pembeli, dan kepercayaan Anda terhadap suplier voucher (akan dibahas di poin selanjutnya).

Setelah order, pelanggan Anda harus membayar terlebih dahulu. Setelah uang dari pelanggan Anda masuk ke saldo Anda, gunakan untuk membeli voucher.

Sebenarnya simpel, tapi tidak semua orang 'berani' mengeluarkan uang terlebih dahulu tanpa ada penengah, dalam hal ini rekening bersama dari jasa marketplace besar tadi.


Install banyak e-wallet / dompet digital


Meskipun Anda mempunyai rekening bank untuk transaksi, Anda wajib menginstall e-wallet atau dompet digital. Sebagian besar gamer adalah pelajar yang berusia dibawah 17 tahun.

Cukup sulit untuk mereka membuat sebuah rekening. Tapi tidak sulit untuk menginstall e-wallet di ponsel mereka masing-masing. Untuk upgrade pun mereka cukup meminjam ktp orang tua. Jika Anda tidak menginstall e-wallet, Anda akan kesulitan dalam hal pembayaran.

Beberapa dompet digital yang paling populer saat ini adalah Gopay, OVO, dan Dana. Untuk Gopay, masih belum banyak merchant yang mendukung pembayaran melalui Gopay. Apalagi Gopay masih menjadi satu dengan aplikasi Gojek, belum berdiri sebagai aplikasi sendiri. Jadi Anda bisa mengesampingkan Gopay, dan cukup install OVO dan Dana.

Anda juga harus upgrade e-wallet Anda, untuk mengaktifkan fitur transfer, baik ke sesama wallet atau rekening bank.

OVO setahu kami sudah tidak bisa upgrade dengan cara online. Anda harus pergi ke booth terdekat dengan membawa OVO di ponsel Anda dan juga ktp. Untuk DANA, terakhir kami mencoba masih bisa upgrade secara online, cukup foto ktp Anda dan selfie wajah Anda.


Cari suplier murah


Jika Anda mempunyai 2 pilihan: cepat atau murah. Anda akan memilih yang mana?

Pilihan Anda akan menentukan suplier yang akan kami rekomendasikan.

Jika Anda lebih memilih murah, buka playstore, lalu install aplikasi ITEMKU. Atau Anda bisa klik disini.

Banyak produk voucher game yang ada di aplikasi ITEMKU, dengan harga paling murah dari sekian banyak aplikasi. Jika Anda membandingkan dengan aplikasi mitra seperti MITRA TOKOPEDIA atau MITRA BUKALAPAK, harga yang Anda dapat terpaut cukup jauh. Apalagi jika Anda membandingkan dengan harga voucher dari dalam game itu sendiri.

Tapi, jika Anda tidak keberatan dengan harga, dan lebih memilih pengisian yang cepat, Anda bisa menggunakan aplikasi mitra marketplace seperti mitra tokopedia atau mitra bukalapak. Atau Anda bisa menggunakan firsthand suplier seperti CODASHOP atau UNIPIN.

Karena mereka aplikasi dengan transaksi yang berbasis sistem, akan jauh lebih cepat proses pengisiannya dibandingkan dengan aplikasi pasar seperti itemku, yang dimana produk itemku adalah milik perorangan atau toko pribadi, diproses manual oleh penjual produk.


Media penjualan dan promosi.


Disini skill promosi Anda akan diuji. Seberapa laris produk Anda tergantung bagaimana Anda bisa memasarkannya. Kami hanya bisa membantu memberikan beberapa tips untuk Anda.

Pertama, lebih baik jangan jual di marketplace khusus gaming. Contoh marketplace khusus item gaming adalah itemku.com.

Kenapa? Karena pesaing produk gaming disana sudah tidak bisa dihitung lagi berapa banyak. Bagaimana Anda bisa bersaing disana sedangkan Anda masih belum mempunyai pembeli dan ulasan sama sekali.

Jika Anda memilih menyediakan modal beberapa ratus ribu seperti yang kami katakan di poin pertama, Anda bisa memasang produk di marketplace lain.

  • Tokopedia sejauh ini masih belum memberikan fitur untuk transaksi produk digital. Tapi Anda bisa memanfaatkannya sebagai media promosi, lalu transaksi langsung via chat, selama tidak ketahuan dan dibanned.
  • Bukalapak bisa Anda akali dengan mengaktifkan metode pengiriman "ambil sendiri". Tapi sayangnya dengan biaya resi otomatis sebesar 4 ribu rupiah.
  • Shopee sepenuhnya bisa Anda gunakan untuk transaksi produk digital, hanya saja Anda harus mengisi form pengajuan terlebih dahulu, dan tidak semua bisa diterima.

Kedua, selain dari marketplace, jangan remehkan media sosial, apalagi jika Anda tidak menyediakan modal sama sekali, karena transaksi akan dilakukan tanpa rekening bersama. Anda bisa membuat postingan produk Anda di berbagai grup di facebook, membuat online shop Anda di instagram, atau dengan bantuan media Youtube.

Ketiga, ambil keuntungan sesedikit mungkin. Anda masih ada di papan bawah list penjual. Jika Anda memberikan harga yang relatif tinggi, Anda akan kalah dari penjual besar yang sudah lama berjualan. Mereka biasanya mengambil keuntungan sesedikit mungkin, dan mendapatkan keuntungan lebih kepada jumlah order. Meskipun sedikit jika jumlahnya banyak, tetap saja banyak.

Keempat, buat display produk yang menarik. Karena voucher game merupakan produk digital dan tidak ada barang yang difoto, Anda bisa membuat list Anda dengan menggunakan photoshop. Anda bisa mencari inspirasi desain dari google.

Contoh design kami.

Harga Voucher Mobile Legends



Kunci dari kesuksesan suatu bisnis adalah promosi. Bagaimana orang-orang tahu bisnis Anda jika Anda diam saja. Bagaimana orang membeli produk Anda jika biasa-biasa saja.

Banyak seller yang juga bersaing dengan Anda. Buatlah produk Anda seunik mungkin agar bisa dikenali. Buat promo-promo dan harga yang menipu. Contoh misalnya harga asli Rp12.000, Anda bisa beralibi bahwa ada promo, harga turun menjadi Rp11.900.

Sebenarnya hanya turun 100 rupiah saja, tapi karena angka depannya sudah berubah, memberikan efek seakan-akan harga turun banyak.


Ada pertanyaan? jangan ragu untuk menghubungi penulis via whatsapp di tombol bawah kanan. alert-info

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post